Unkris Berikan Fasilitas Air Bersih

Unkris Berikan Fasilitas Air Bersih

Unkris Berikan Fasilitas Air Bersih

Universitas Krisnadwipayana (Unkris) melakukan acara serah terima program air bersih kepada Desa Sukajadi, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor, Kamis (5/2). Program ini merupakan salah satu wujud pengabdian masyarakat dari jurusan Ekonomi Unkris.

Melalui program yang bekerja sama dengan PT Wijaya Karya (Persero) tersebut,

warga di desa setempat sudah bisa menikmati air bersih secara gratis.

Dekan Ekonomi Unkris, Suharto mengatakan, sudah puluhan tahun warga Desa Sukajadi tidak memiliki fasilitas air bersih. Oleh karena itu, Unkris melakukan pengabdian masyarakat untuk membentuk program air bersih yang diadakan di Desa Sukajadi.

Dalam program ini, akan ada 12 titik sumur baru yang dapat dinikmati oleh 1.085

warga setempat. Program ini sangat membantu warga, khususnya saat musim kemarau tiba.

Pasalnya jika tidak ada hujan selama satu minggu, sumur milik warga mengalami kekeringan. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti memasak dan mencuci, mereka terpaksa membeli air bersih maupun memanfaatkan air kali yang keruh.

“Banyak warga yang harus membeli air bersih Rp60 ribu untuk ketersediaan selama

dua minggu. Tetapi bagi warga ekonomi kebawah harus menimba air ke kali,” ujar Suharto, dalam acara serah terima program air bersih, kemarin.

Suharto berharap, program ini dapat meningkatkan kesejahteraan warga setempat. Ia juga meminta agar fasilitas tersebut dijaga dengan sebaik mungkin.

 

Baca Juga :