Uninus Berikan Beasiswa Bagi Calon Mahasiswa Hafiz

Uninus Berikan Beasiswa Bagi Calon Mahasiswa Hafiz

Uninus Berikan Beasiswa Bagi Calon Mahasiswa Hafiz

Universitas Islam Nusantara (Uninus) Kota Bandung, mulai membuka pendaftran bagi calon mahasiswa baru tahun ajaran 2019/2020. Pendaftaran yang dibuka mulai 1 Maret dan akan ditutup pada 30 Agustus 2019 mendatang.

Wakil Rektor I Uninus, Husen Saeful Insan menuturkan, saat ini ada 24 program studi yang akan menerima mahasiswa baru, diantaranya 22 prodi untuk S1 dan yang lainnya program Pasca Sarjana atau konsentrasi guru PLT, guru negeri dan guru Sekolah Luar Biasa (SLB).

”Untuk prodinya ada Ekonomi yang terdiri dari manajemen dan Akutansi. Kalau

hukum ada Ilmu Hukum, hukum Pidana, Perdata, tatanegara,” tutur Husen, di Kampus Uninus Jalan Soekarno Hatta 530, Kota Bandung, baru-baru ini.

Selain itu, lanjutnya, ada juga delapan prodi Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) yaitu empat Pendidikan Luar Biasa (PLB) Pendidikan Luar Sekolah (PLS) ,Pendidikan Matematika, Pendidikan Pancasila Kewarganegaraan, Bahasa Inggris , Bahasa Indonesia dan Bahasa Arab.

”Ada juga pendidikan guru khusus atau PG PAUD,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, ia juga mengaku, di Uninus juga ada Fakultas Teknik konsentrasi Teknik Industri, Teknik Informatika, Teknik Elektro , Fakultas Pertanian konsentrasi penyakit dan hama, Fakultas Komunikasi konsentrasi Ilmu Komunikasi dan Humas, humnistik ilmu perpustakaan fakultas Agama, pendidikan agama islam, Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah, Komunikasi penyiaran islam, Perbankan Syariah.

”Kalau untuk jenjang S2 ada manajemen pendidikan, S2 Ilmu Hukum Bisnis,

Manajemen Pendidikan Islam dan S2 Ilmu Pendidikan,” imbuhnya.

Selain melalui jalur seperti biasa, Uninus juga menyediakan pendafran melalui beasiawa bagi calon mahasiswa yang berprestasi, beasiswa bidikmisi dan beasiswa berprestasi seperti atlit dan guru serta beasiswa yang berasal dari pemerintah.

”Kami juga menerima mahasiswa yang mendapat beasiswa dari Kemendikbud dan

Kemenag atau beasiswa PPA. Kami juga menerima siswa dengan beasiswa khusus untuk calon mahasiawa penghafal Alquran,” terangnya.

Khusu bagi mahasiswa penghafal Alquran, lanjutnya, Uninus memberikan pembebasan biaya SPP. Namun biaya pembebasannya akan disesuaikan dengan tingkatan Juz yang dihafal.

 

Baca Juga :