Tampilan Baru Laman Balitbang Mudahkan Masyarakat Mengakses Artikel Ilmiah Kemendikbud

Tampilan Baru Laman Balitbang Mudahkan Masyarakat Mengakses Artikel Ilmiah Kemendikbud

Tampilan Baru Laman Balitbang Mudahkan Masyarakat Mengakses Artikel Ilmiah Kemendikbud

Kemendikbud — Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui

Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) meluncurkan wajah baru laman Balitbang. Dengan mengakses laman litbang.kemdikbud.go.id masyarakat akan lebih mudah mengakses artikel ilmiah dan layanan Balitbang yang lainnya.

“Akses terhadap artikel ilmiah dan layanan Balitbang lainnya menjadi semakin

mudah melalui satu laman. Hal tersebut menjadi tujuan dari pengembangan laman Balitbang yang ingin memberikan kemudahan kepada masyarakat”, ujar Kepala Balitbang, Totok Suprayitno di acara Seminar Internasional Pendidikan bertajuk Fostering Young Creative Talents through Integrative Thinking di Plaza Insan Berprestasi, Kemendikbud Jakarta, (18/12/2017).

Hal baru yang ditampilkan di laman tersebut adalah perwajahan laman, data statistik resmi, menu layanan yang berisi layanan Balitbang, menu acara yang memudahkan masyarakat ikut serta di acara Balitbang, multimedia, dan uji publik.

Masyarakat juga diharapkan menjadi semakin mudah untuk mencari artikel ilmiah

yang diterbitkan melalui jurnal-jurnal ataupun hasil kajian Balitbang Kemendikbud melalui “satu kotak pencarian” secara komprehensif. Masyarakat cukup memasukan “kata kunci” kemudian sistem yang akan mencari konten yang sesuai di basis data.

Khusus untuk video, Balitbang Kemendikbud juga bekerja sama dengan Program INOVASI untuk menampilkan praktik baik yang dijalankan oleh program tersebut.

“Kami juga mengapresiasi adik-adik prakerin dari SMK yang membantu membuat

video animasi peluncuran laman ini”, Totok menambahkan. (Oky Adrian/Anandes Langguana).

 

Sumber :

https://merkterbaik.com/