Spesifikasi dan Fitur Vivo Apex 2020: Desain Smartphone Futuristik

Spesifikasi dan Fitur Vivo Apex 2020 Desain Smartphone Futuristik

Spesifikasi dan Fitur Vivo Apex 2020: Desain Smartphone Futuristik

 

Spesifikasi dan Fitur Vivo Apex 2020 Desain Smartphone Futuristik
Spesifikasi dan Fitur Vivo Apex 2020 Desain Smartphone Futuristik

Vivo memperkenalkan konsep smartphone generasi terbaru seri APEX, yaitu APEX 2020. Konsep ini awalnya direncanakan untuk ditunjukkan dalam Mobile World Congress 2020, namun gagal karena ajang pameran teknologi tersebut batal digelar.

APEX 2020 menampilkan konsep visual desain sebuah smartphone di masa depan. Perangkat ini mengusung desain layar 120 FullView Edgeless Display yang menghilangkan bingkai di setiap sisi.

Keterangan “120 FullView Edgeless Display” berarti layar 6,45 inci pada APEX 2020

memiliki ujung melengkung 120 derajat baik dari samping maupun tampilan depan, demikian dilansir GSM Arena.

Seperti APEX tahun lalu, model 2020 ini juga tidak memiliki port atau tanpa lubang, sehingga dalam penggunaannya akan didukung dengan tombol virtual berbasis sentuh.

Dengan hilangnya port di APEX 2020, daya perangkat tersebut hanya dapat diisi secara nirkabel. Vivo menyebutnya dengan Super FlashCharge 60W, yang berarti memiliki daya sebesar 60W dan mampu mengisi baterai 2000mAh hanya dalam 20 menit.

Menariknya lagi, konsep prototipe smartphone ‘masa depan’ ini memiliki In-Display Camera. Hal itu berarti kamera depan atau selfie berada di bawah layar perangkat tersebut.

Dengan inovasi dalam penempatan piksel layar dan desain sirkuit pada APEX 2020,

smartphone ini diklaim bisa meningkatkan transmisi cahaya latar, tepat di atas kamera depan, sampai enam kali lipat dibandingkan bagian lainnya.

Selain itu, kamera belakang APEX 2020 juga terbilang canggih. Vivo menempatkan mekanisme yang disebut dengan “Gimbal” ke dalam kamera utama beresolusi 48 Mp.

Teknologi ini dapat meningkatkan stabilisasi optik dari segala sisi yang diklaim dapat menghasilkan sudut stabilisasi hingga 200 persen lebih panjang ketimbang sistem OIS tradisional.

Vivo APEX 2020 juga dilengkapi dengan kamera telephoto beresolusi 16 Mp yang dilengkapi dengan fitur ‘Continuous Optical Zoom’ hingga 5x-7,5x.

Dirancang dengan struktur periskop, keseluruhan modul kamera ini hanya memiliki

tebal 6,2 mm. Dengan desain seperti itu, lensa profesional tersebut bisa dibenamkan ke body ramping APEX 2020.

APEX 2020 sekaligus dilengkapi dengan sejumlah teknologi baru lain, seperti 3rd Generation Screen SoundCasting Technology, penghapusan photobomb secara instan, dan Voice Tracking Auto-Focus, demikian ditulis The Verge.

Sumber:

https://carbomark.org/kid-chameleon-apk/