SMPN 6 Ambon Siap Laksanakan UN Sistem Online

SMPN 6 Ambon Siap Laksanakan UN Sistem Online

SMPN 6 Ambon Siap Laksanakan UN Sistem Online

Dalam rangka mensukseskan Ujian Nasional (UN) berbasis komputer maka SMP Negeri 6 Ambon sejak bulan Oktober 2015 lalu sudah mulai menyiapkan fasilitas komputer, internet, listrik dan sumberdaya di sekolah.

Hingga kini persiapan fasilitas komputer baru sekitar 50 unit jika dibandingkan jumlah siswa peserta UN 383 orang yang akan terbagi atas 3 shiff dan 7 ruang UN, sehingga masih membutuhkan tambahan komputer sebanyak 128 unit.

Demikian pejelasan Drs. Jan Mahulette, M.MPd Kepala SMPN 6 Ambon kepada Tribun-Maluku.com diruang kerjanya Senin (25/1/2016).

Sesuai ratio 1:3 artinya 1 unit komputer dipakai oleh 3 siswa namun untuk SMPN 6

tetap akan menggunakan 1 siswa 1 komputer. Untuk menutupi kekurangan tersebut maka pihak sekolah akan mengupayakan, selain upaya juga dari Dinas P dan K Provinsi Maluku.

Dari sisi persiapan siswa tidak ada masalah, karena sudah dilakukan latihan-latihan/tes online serta sumberdaya guru juga tidak ada masalah, karena ada 7 tenaga yang sudah siap untuk membantu baik sebagai teknisi, operasi dan pengawas.

Mahulette menyambut baik kebijakan Dikor Kota Ambon yang telah mengusulkan

SMPN 6 Ambon termasuk salah satu SMP di Kota Ambon yang akan melaksanakan UN di tahun 2016 ini dengan sistem online.

“Ini merupakan langkah awal agar kedepan generasi kita betul-betul memiliki nilai kemandirian, kejujuran, kedisiplinan dan belajar keras,”katanya.

Prinsipnya SMPN 6 Ambon sangat siap untuk melaksanakan kegiatan ini sehingga

perlu didukung oleh Pemerintah Provinsi Maluku.

Harapannya, UN sistem online nanti dapat membentuk karakter siswa menjadi anak-anak yang jujur dalam proses ujian, disiplin, dapat menguasai ICT dengan baik, serta anak-anak yang mau belajar keras dan tidak bergantung kepada orang/teman lain.(TM02)

 

Sumber :

https://balikpapanstore.id/keutamaan-puasa-senin-kamis/