SDN Kedunghalang 1 dan 5 Dambakan Toilet

SDN Kedunghalang 1 dan 5 Dambakan Toilet

SDN Kedunghalang 1 dan 5 Dambakan Toilet

SDN Kedunghalang 1 dan SDN Kedunghalang 5 di Kelurahan Kedunghalang,

Kecamatan Bogor Utara, sangat membutuhkan tambahan watter closed (WC), khususnya bagi peserta didik maupun guru. Terlebih, WC yang sudah ada tidak sesuai jumlah siswa di sekolah.

Kepala SDN Kedunghalang 5 Endang Widjiarti mengatakan, selain kekurangan, kondisi empat WC di sekolah itu sangat memprihatinkan. ”Sekolah kami hanya memiliki empat WC. Dua di antaranya untuk laki-laki dan perempuan. Itu pun kondisinya sudah tidak memadai. Ya, mau tak mau kami perbaiki sedikit demi sedikit,” katanya.

Ia mengakui pihak sekolah telah berupaya mencari bantuan dari program Corporate

Social Responsibility (CSR). ”Kami sudah mengajukan proposal ke BJB melalui Dinas Pendidikan Kota Bogor. Namun hingga kemarin belum terealisasi. Semoga upaya kami ini berhasil. Sehingga kebutuhan sanitasi bagi peserta didik terpenuhi,” imbuhnya.

Hal yang sama juga diakui Kepala SDN Kedunghalang 5 Siti Djubaedah. Menurut dia, sekolahnya juga sangat kekurangan WC siswa. Bahkan, keberadaannya sudah tidak sesuai kebutuhan siswa.

”Siswa kami sekitar 500 orang. Tapi, WC yang ada hanya ada empat. Itu pun,

kondisinya sudah memprihatinkan. Walaupun demikian, menunggu dari CSR BJB, perbaikan kecil-kecilan terus kami lakukan. Mengingat dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tidak mencukupi,” pungkasnya.

 

Baca Juga :