Samsung patenkan desain ponsel pintar berbentuk oval?

Samsung patenkan desain ponsel pintar berbentuk oval?

Samsung patenkan desain ponsel pintar berbentuk oval

Samsung dilaporkan telah mematenkan desain ponsel pintar dengan ujung atas dan bawahnya membulat, yang terbagi atas tiga layar, dua di antaranya berbentuk melengkung untuk menampilkan tombol-tombol virtual.

Dikutip dari Gizchina, Minggu, yang mendapat foto dari Let’s Go Digital, paten

tersebut diajukan Samsung pada 2019, dan telah divalidasi badan manajemen kekayaan intelektual AS (USPTO) pada 23 Januari 2020.

Desain ponsel pintar ini menarik karena dua alasan. Pertama, bentuk irisan atas dan bawah yang berbentuk melengkung. Namun, layar sentuh tampaknya tetap mengikuti lengkungan. Sejauh ini, layar bisa dilengkungkan, tetapi hanya di bagian sudut-sudut, sementara sisi-sisinya tetap lurus.

Samsung dilaporkan telah mematenkan desain smartphone dengan ujung atas dan

bawahnya membulat. (Let’s Go Digital)
Untuk mencapai desain seperti itu, Samsung mempunyai trik, yaitu memotong panel menjadi tiga bagian. Bagian tengah adalah persegi panjang, kemudian di bagian atas dan bawah adalah dua layar bulat.

Ketiga layar tersebut bekerja bersama, tetapi tidak memiliki fungsi yang sama. Jika panel utama menawarkan fungsionalitas pada umumnya, dua lainnya dimaksudkan untuk menampilkan notifikasi, tombol virtual dan pintasan kontekstual sesuai dengan kebutuhan dan aplikasi yang ditampilkan.

Sebelumnya, pada 2019, Samsung menggebrak pasar dengan meluncurkan inovasi

baru ponsel layar lipat Galaxy Fold. Kehadirannya memicu perusahaan teknologi lainnya untuk merilis ponsel dengan desain serupa, yakni Huawei Mate X dan Motorola Razr.

 

sumber :

https://voi.co.id/seva-mobil-bekas/