Pakan Burung Perkutut Supaya Jadi Gacor

Pakan Burung Perkutut Supaya Jadi Gacor

Pakan Burung Perkutut Supaya Jadi Gacor

Pakan Burung Perkutut Supaya Jadi Gacor

  1. Millet

Millet merupakan pakan perkutut yang berupa biji-bijian kecil yang berwarna putih dan kekuning kuningan. Millet  banyak digunakan oleh pecinta burung perkutut sebagai pakan utama. Jenis pakan ini sangatlah cocok untuk burung perkutut karena burung ini pada dasarnya sangat suka dengan  dengan biji bijian.

Pemberian millet secara berlebihan dalam artian tanpa ada campuran jenis pakan lain sangat kurang baik untuk burung perkutut karena dengan pemberian millet berlebihan bisa membuat burung perkutut memiliki berat tubuh berlebih. Nah, jika burung perkutut memiliki berat tubuh yang berlebih tentu saja bisa membuat burung jadi malas untuk bunyi atau manggung. Jadi sebaiknya pemberian pakan millet harus dicampur dengan pakan yang lainnya.

2. Jewawut 

Jewawut ialah pakan burung berupa biji bijian berwarna orange yang memiliki kandungan protein yang sangat tinggi. Selain itu jewawut juga baik untuk menunjang pertumbuhan burung perkutut yang masih berusia muda.Jewawut juga sering direkomndasikan oleh para kung mania sebagai pakan perkutut yang bisa membuat burung perkutut jadi cepat gacor.

3. Ketan hitam 

      Selain jadi bahan makanan untuk manusia, ketan hitam juga bisa digunakan sebagai pakan burung perkutu juga loh. Manfaat ketan hitam untuk burung perkutut ialah untuk menghangatkan badan burung. Pemberian ketan hitam dimusim hujan sangat baik untuk burung perkutut karena bisa membantu badan burung tetap hangat sehingga burung bisa terhindar dari penyakit.

  1. kacang Hijau

Pakan perkutut berupa kacang hijau juga tidak kalah pentingnya dengan pakan yang lain karena dengan pemberian kacang hijau bisa membuat burung perkutut jadi cepat gacor. Kandungan yang dimiliki kacang hijau sangat baik untuk burung perkutut.

5. Gabah 

Gabah merupakan bulir padi atau beras yang masih terbungkus dengan kulit kasar.  Pemberian gabah sebagai pakan harian perkutut bisa menambah energi tubuh burung. Pemberian gabah tiap hari tidak akan membuat berat badan burung bertambah, jadi sangat aman untuk burung perkutut.

6. Beras merah 

Selanjutnya makanan burung perkutut adalah berupa beras merah, jenis pakan ini sangat baik diberikan pada burung perkutut anda karena pada beras merah terdapat kandungan vitamin E yang sangat diperlukan oleh burung. Vitamin E pada beras merah sangat berguna untuk membantu perkembangan reproduksi burung perkutut.


Sumber:

https://rumahbudidaya.co.id/