Mirip Star Trek, Logo Baru Pasukan Luar Angkasa AS Tuai Kritikan

Mirip Star Trek, Logo Baru Pasukan Luar Angkasa AS Tuai Kritikan

Mirip Star Trek, Logo Baru Pasukan Luar Angkasa AS Tuai Kritikan

Presiden Amerika Serikat Donald Trump merilis desain logo baru untuk pasukan

Angkatan Luar Angkasa AS, cabang terbaru angkatan bersenjata, pada 25 Januari. Namun, desain logo itu menuai kritikan dari para warganet penggemar fiksi ilmiah karena mirip dengan logo serial film Star Trek.

Cabang militer yang baru dibentuk telah menjadi landasan kepresidenan Trump selama tiga tahun terakhir dan mulai membuahkan hasil bulan lalu ketika Trump menandatangani anggaran militer tahunan menjadi undang-undang dengan alokasi 738 miliar dolar AS yang ditujukan untuk pengeluaran militer.
ADVERTISING
Ads by Teads

“Setelah berkonsultasi dengan Pemimpin Besar Militer, desainer, dan lainnya, saya

senang mempersembahkan logo baru untuk Angkatan Luar Angkasa Amerika Serikat, Cabang Keenam Militer Luar Biasa kami!” cuit Trump dalam akun resmi @realDonaldTrump.

Cuitan Trump ini menyita perhatian Miriam Kramer, seorang penulis buletin khusus terkait ruang angkasa. Kramer secara implisit menyebut logo baru itu terlihat sangat mirip dengan desain patch dari Starfleet Command Star Trek.

Namun menurut John Noonan, seorang komentator dan analis keamanan nasional

konservatif, mengatakan bahwa logo itu mengambil sebagian besar dari desain logo Air Force Space Command, sebuah komando utama Angkatan Udara Amerika Serikat dari September 1982 hingga Desember 2019.

 

Sumber :

https://poekickstarter.com/