Huawei Mate 30 Pro Tinggalkan Rumah Kamera Persegi

Huawei Mate 30 Pro Tinggalkan Rumah Kamera Persegi

Huawei Mate 30 Pro Tinggalkan Rumah Kamera Persegi

Dua smartphone unggulan Huawei, yakni Mate 20 dan Mate 20 Pro mungkin merupakan smartphone yang turut mempopulerkan rumah kamera berbentuk persegi. Tetapi asal kalian tahu, LG X yang meluncur pada tahun 2016 lalu sebenarnya telah meluncur dengan rumah kamera berbentuk persegi.

Kini, desain rumah kamera berbentuk persegi itu akan diikuti oleh Apple yang akan merilis iPhone terbaru di tahun ini dan juga Google yang akan meramu Pixel 4. Namun, Huawei sepertinya akan “membuang” desain tersebut pada Mate 30 Series yang bakal hadir di tahun ini.

Ya! Sebuah panel kaca belakang yang muncul di internet baru-baru ini

mengindikasikan bahwa Mate 30 Pro akan punya desain rumah kamera belakang yang berbeda dari sebelumnya. Bukan lagi persegi, rumah kamera tersebut akan dibuat berbentuk lingkaran.

Tentu saja rumah kamera belakang berbentuk lingkaran mengingatkan kita dengan sejumlah seri smartphone yang dibuat oleh Motorola. Ya! Pabrikan smartphone yang kini berada di bawah bendera Lenovo ini memang gemar untuk meracik rumah kamera belakang berbentuk lingkaran, seperti Moto Z3.

Lantas, akan ada berapa lensa yang bakal disematkan oleh Huawei ke dalam rumah kamera berbentuk lingkaran tersebut? Tidak ada yang meragukan, Huawei diyakini akan menyematkan tiga lensa ke dalam rumah kamera berbentuk lingkaran tersebut.

Bocoran panel kaca belakang tersebut juga memiliki branding “Leica”. Ini sekaligus

menjawab sejumlah pertanyaan yang meragukan bahwa Huawei sepertinya akan tidak lagi bergandengan tangan dengan perusahaan kamera asal Jerman tersebut.

Bocoran sebelumnya menyebutkan bahwa Huawei Mate 30 Pro akan hadir dengan layar AMOLED. Rumor lainnya menyebutkan bahwa layar smartphone flagship ini akan memiliki refresh rate 90 Hz, seperti OnePlus 7 Pro. Selain itu, smartphone ini juga memiliki fingerprint under display dan baterai 4.000 mAh.

Tak sedikit juga yang berharap, Huawei tidak lagi membekali Mate 30 Pro dengan

chipset lamanya, tetapi dengan Kirin 985 dengan fabrikasi 7 nm. Chipset ini pun harus didukung dengan NPU internal seperti halnya yang ada pada chipset Kirin 810 yang baru.

 

Baca Juga :