HMD Global Sedang Garap Nokia 8.2 dengan Kemampuan 5G

HMD Global Sedang Garap Nokia 8.2 dengan Kemampuan 5G

HMD Global Sedang Garap Nokia 8.2 dengan Kemampuan 5G

 

HMD Global Sedang Garap Nokia 8.2 dengan Kemampuan 5G
HMD Global Sedang Garap Nokia 8.2 dengan Kemampuan 5G

Di sejumlah negara maju, jaringan 5G sudah diimplementasikan. Ini memacu

banyak pabrikan smartphone Android untuk meluncurkan perangkat dengan kemampuan 5G di dalamnya. Tidak terkecuali HMD Global yang disebut-sebut sedang menggarap satu perangkat dengan konektivitas 5G.

Seperti ditulis oleh NokiaPowerUser dan beberapa sumber lainnya, smartphone 5G yang sedang digarap oleh HMD Global adalah Nokia 8.2 5G. Tidak hanya punya nilai jual sebagai smartphone 5G, Nokia 8.2 5G juga disebut-sebut punya dukungan empat kamera yang mengesankan di bagian belakang.

Laporan lainnya menyebutkan, smartphone ini juga akan membawa kamera depan dengan desain pop-up seperti yang dimiliki oleh Nokia 8.2 versi 4G LTE. Ya! Artinya smartphone ini akan menawarkan layar yang tidak diganggu oleh poni bergaya waterdrop atau punch-hole.

Nah! Bagaimana dengan jeroannya? Sayangnya, hingga saat ini belum banyak yang mengungkap dukungan chipset, RAM, internal storage serta baterai yang disematkan ke dalam smartphone ini. HMD Global hanya menyebutkan bahwa smartphone 5G-nya itu menawarkan banyak nilai unggulan.

Jika Nokia 8.2 5G punya banyak nilai unggulan, tidak tertutup kemungkinan smartphone ini akan masuk ke dalam jajaran flagship yang dikembangkan oleh HMD Global. Dengan begitu sudah bisa ditebak, smartphone ini nantinya akan dibanderol atau dijual dengan harga yang tidak murah.

Dalam wawancara sebelumnya, CEO HMD Global mengklaim bahwa nilai sebuah

perangkat flagship akan menelan biaya setengah lebih mahal dari perangkat 5G. Saat ini, sebagian besar smartphone yang punya kemampuan 5G dijual dengan harga sekitar US$ 1000. Sehingga tidak masuk akal untuk menjual Nokia 8.2 5G dengan harga US$ 500.

Tak sedikit yang berharap, Nokia 8.2 5G sudah bisa diperlihatkan oleh HMD Global pada ajang Mobile World Congress 2020 yang digelar di Barcelona Spanyol. Jika tidak diperkenalkan di ajang tersebut, tentu saja akan sulit bagi HMD Global untuk berkompetisi dengan pabrikan smartphone Android lainnya yang sudah getol merilis smartphone 5G.

Terakhir di ajang IFA 2019 di Berlin, Jerman, HMD Global telah meluncurkan Nokia

7.2 dan Nokia 6.2. Bisa dibilang, Nokia 7.2 adalah yang paling menarik. Bagaimana tidak! Smartphone ini datang dengan kamera utama di bagian belakang dengan sensor 48 MP. Untuk dapur pacunya, Nokia 7.2 sudah dibekali dengan SoC Snapdragon 660.

Baca Juga: