Eksekutif Huawei Sebut RAM 6 GB di Smartphone Mubazir

Eksekutif Huawei Sebut RAM 6 GB di Smartphone Mubazir

Eksekutif Huawei Sebut RAM 6 GB di Smartphone Mubazir

Dahulu orang membayangkan bagaimana jika perangkat smartphone dihadirkan dengan RAM sekelas PC. Namun kini, semua itu bukan angan-angan belaka. Faktanya, di pasar sudah banyak beredar smartphone dengan RAM sebesar mencapai 4 GB. Bahkan, persaingan antara produsen smartphone kini sudah memasuki pada tahap persaingan smartphone dengan RAM 6 GB dan 8 GB.

Vivo menjadi yang pertama menghadirkan smartphone Xplay 5 Elite yang telah

didukung RAM sebesar 6 GB. Menyusul kemudian produsen smartphone lainnya seperti Samsung, OnePlus, dan Xiaomi. Namun pertanyaan yang paling mendasar apakah memang kita benar-benar membutuhkan RAM sebesar itu pada smartphone yang kita miliki?Seorang eksekutif Huawei menyatakan itu tidak perlu.

Seperti dikutip dari Gizmochina, seorang eksekutif Huawei bernama Lao Shi,

melalui akun Weibo-nya (@HW Lao Shi) mengungkapkan pendapatnya mengenai smartphone dengan RAM besar. Menurutnya, RAM 4 GB sudah sangat mencukupi bagi smartphone untuk bisa berjalan dengan lancar.

Ia menambahkan, dari serangkaian tes yang dilakukan menunjukkan smartphone

Huawei dengan RAM 4 GB (dipasangkan dengan Kirin 960) tampil lebih baik dibandingkan dengan smartphone yang menggunakan RAM 6 GB. Kuncinya sebenarnya ada pada optimalisasi sistem operasi dan ia mengutip contoh iOS yang tidak memerlukan RAM besar untuk berjalan lancar.

 

sumber :

https://aldirenaldi.blog.institutpendidikan.ac.id/jigsaw-apk/