Cegah Korupsi, Kejari Ajari Guru-Guru

Cegah Korupsi, Kejari Ajari Guru-Guru

Cegah Korupsi, Kejari Ajari Guru-Guru

Kejaksaan Ne­geri (Kejari) Kota Bogor gandeng Dinas Pendidikan (Disdik) Wilayah II, Disdik Provinsi Jawa Barat, dalam sosialisasikan program Jaksa Sahabat Guru (JSG), di aula Sekolah Menengah Kejuruan Ne­geri (SMKN) 3 Kota Bogor, Jalan Paja­jaran, Kelurahan Babakan, Kecamatan Bogot Tengah, Selasa kemarin.

Tampak hadir dalam kegiatan ter­sebut, ratusan Kepala SMA/SMK Ne­geri/Swasta se-Cabang Disdik Wi­layah II, Kepala Cabang Disdik Wi­layah II, Dadang Ruhiyat, Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Kejari Bogor, Widiyanto Nugroho, dan Ketua PGRI Kota Bogor, Basuki.

Kepala Cabang Disdik Wilayah II, Da­dang Ruhiyat menjelaskan, kegiatan JSG ini

merupakan upaya preventif dari tindak kejahatan yang kerap kali akan dialami tenaga pendidik, dengan melakukan penyuluhan ini. Sehingga, para satuan pendidikan, maupun ke­pala sekolah dapat mengenal produk-produk hukum sedini mungkin. ”Kita akan terus berupaya untuk menciptakan pendidikan yang nyaman, berkualitas dan berkarya mutu,” ujarnya.

Melalui program tersebut, guru SMA/SMK di Cabang Disdik Wilayah II Ja­bar ini, dapat memberikan dampak positif terhadap para kepala sekolah, terutama dalam rangka peningkatan mutu layanan pendidikan di Kota Bo­gor serta mendapatkan pendamping­an dalam mengelola keuangan seko­lah, agar penggunaannya sesuai atu­ran serta dapat lebih efektif dan efisien. Sehingga menjadi terbantu dan lebih tenang serta fokus mengelola dalam melaksanakan pekerjaannya.

Sementara itu, Kasi Intelijen Kejari Kota Bogor, Widiyanto Nugroho ber­harap, para

guru dan kepala sekolah tidak ragu-ragu dan tidak perlu takut selama bekerja sesuai dengan aturan dan tugas pokok dan fungsinya. ”Apa­bila ada hal-hal yang belum difahami, silahkan meminta pertimbangan hu­kum dari kejaksaan”, imbuhnya.

Widiyanto juga menjelaskan Kejari Kota Bogor tetap berinovasi dalam mendukung

program-program pedi­dikan di Kota Bogor. Bahkan, tidak tidak menjadi ’peghianat’. Karena, Kejari dan guru sudah menjadi saha­bat. ”Jangan takut berkonsultasi dengan Kejari. Karena, Kejari sebagai penga­cara negara yang siap memberikan pendampingan hukum kepada PNS, apabila ada pihak yang memerlukan konsultasi hukum,” imbuhnya.

 

Sumber :

https://voi.co.id/