Cara Menjinakan Kucing Hutan Blacan

Cara Menjinakan Kucing Hutan Blacan

Cara Menjinakan Kucing Hutan Blacan

Cara Menjinakan Kucing Hutan Blacan

Kiat untuk menjinakkan bobcat di bawah ini didasarkan pada pengalaman empu yang sukses. Jika Anda masih bingung, silakan bertanya di kolom komentar.

1. Berikan pendekatan Bobcat

Sebagai binatang buas, tentu saja, kita tidak bisa memaksa kucing hutan untuk tunduk. Namun, lakukan pendekatan secara perlahan. Juga untuk kamu yang baru saja membeli kucing hutan. Beri dia kesempatan untuk beradaptasi dengan lingkungan barunya.

Ada banyak contoh pendekatan yang dapat Anda ambil, misalnya, membuatnya nyaman dengan rumah baru mereka, menjaga jarak terlebih dahulu sehingga mereka dapat beradaptasi, memelihara mereka dengan cinta, dll. Yang penting adalah bahwa ia senyaman mungkin untuk hidup bersamamu.

2. Penyajian bau pemilik

Mungkin cara kedua untuk menjinakkan bobcat tampaknya aneh. Namun berdasarkan banyak pengalaman, tips ini sangat efektif. Karena bobcat memiliki indera penciuman yang tajam, maka bobcat dapat dengan mudah mengenali bau pemiliknya.

Umumnya, orang menaruh pakaian bekas mereka di kandang. Diharapkan kucing hutan dapat mengenali bau keringat pemiliknya. Jika memungkinkan, Anda bisa memilih pakaian yang telah dipakai selama 3 hari.

3. Berikan makanan dengan tangan

Memberi makan kucing hutan untuk dimakan dengan tangan Anda sendiri sangat membantu dalam proses penjinakan. Fungsinya adalah bahwa ia mengetahui bau tangan kita dan rasanya dirawat oleh pemiliknya. Ini juga salah satu tips untuk pendekatannya. Apakah dia akan menggigit?

Jika benar-benar terlihat seperti kucing hutan, ia akan menggigit. Anda harus tetap tenang, jangan segera menarik tangan Anda dengan cepat. Karena itu sebenarnya akan membuat kucing hutan percaya bahwa Anda adalah musuh nyata. hehe Tenang saja, jika Anda benar-benar takut, tarik tangan Anda dengan lembut. Jangan kaget apalagi berteriak.

4. Kenakan bobcat

Langkah selanjutnya adalah berani mengenakan kucing hutan. Dengan lembut undang kucing bob keluar dari kandang dan pegang dengan tangan Anda sendiri. Jika kucing hutan selalu terlihat sangat garang dan selalu suka menggaruk, tangan Anda harus ditutupi dengan kain tebal agar terlindung dari gigitan atau goresan.

Lakukan metode ini terus menerus. Jika terlihat akrab, coba kenakan tanpa bantalan. Undang dia untuk bermain di sore hari di lapangan atau di halaman rumah.

5. Cuci dua kali seminggu

Meski banyak yang menyarankan berenang 3 kali seminggu, saya masih lebih suka 2 kali seminggu. Karena kita tahu kucing takut air. Karena itu dapat ditekankan ketika sering terkena air. Untuk anak anjing, cukup dirawat dengan air.


Sumber:

https://kucingpersia.co.id