Media Sosial

Cara Menghapus Akun Instagram Permanen dan Nonpermanen

cara menghapus akun instagram permanenSelain ada fitur create account, dalam Instagram juga ada fitur delete account. Jika anda memang bosan untuk menggunakan instagram, maka anda bisa menghapusnya. Namun jika anda mau hapus, anda harus pelajari caranya. Anda harus tanya pada diri sendiri apakah mau cara menghapus akun instagram permanen atau non permanen. Nah jika demikian, maka disini anda harus bisa pelajari dengan baik cara-cara yang dimaksud.

Sebagai media sosial yang cukup banyak digunakan oleh masyarakat, instagram selalu melakukan pengembangan fitur untuk tetap menarik perhatian. Tidak heran jika jumlah pengguna instgaram justru semakin meningkat dari tahun ke tahun. Meskipun fungsi IG hanyalah untuk berbagi momen dan foto, beberapa orang merasa bahwa ig hanya sebagai sarana pamer dan panjat sosial. Hal ini memang sangat bermanfaat bagi mereka yang ingin melakukan suatu hal yang viral. Terlebih lagi bagi para selebgram atau pebisnis online, ig menjadi platform yang tepat untuk promosi.

Alasan Hapus Akun Instagram

Namun, apakah kalian pernah membayangkan ada oknum yang berbuat tidak benar pada akun IG kalian, atau bahkan foto-foto kalian? Hal ini tentunya perlu dikhawatirkan bagi mereka yang sering bermain ig. Selain itu, ada juga beberapa orang yang merasa jenuh dengan feed instagram atau postingan teman. Oleh karena itu, faktor-faktor ini bisa membuat orang untuk menghapus akun ig mereka. Nah, apabila kalian ingin menghapus akun ig, ada tips yang sangat mudah untuk dilakukan. Penasaran? Yuk intip caranya berikut…

Langkah Cara Menghapus Akun Instagram Permanen dan Non-permanen

Tips menghapus ig kali ini cukup mudah, tapi hanya bisa dilakukan melalui browser. Ada dua macam cara hapus akun IG sebetulnya yakni apakah anda akan menghapus secara permanen atau sementara. Untuk mengetahui cara menghapus akun instagram permanen dan non permanen itu, anda bisa simak berikut ini:

Hapus Instagram Sementara

Kalian ingin rehat sejenak tanpa beraktivitas di instagram? Ada cara untuk menghapus akun secara temporal sehingga bisa diaktifkan kembali. Berikut caranya

  1. Gunakan browser dan buka instagram.com
  2. Log in dengan username dan password
  3. Masuk ke menu profil
  4. Kemudian pilih Edit Profil yang ada di samping foto profil
  5. Setelah itu scroll ke bawah dan pilih Temporarily disable my account
  6. Langkah berikutnya yaitu memilih alasan mengapa ingin menghapus atau menonaktifkan akun ig
  7. Klik ok sebagai langkah terakhir pada notifikasi hapus akun ig

Bagaimana jika ingin menghapus secara permanen?

  1. Buka instagram.com melalui browser
  2. Pilih opsi halaman ini
  3. Kemudian akan dialihkan ke halaman lain yang mana merupakan alasan untuk menghapus akun
  4. Konfirmasi dengan klik “permanently delete my account”

Nah, itulah langkah-langkah untuk menghapus akun ig kalian baik secara sementara maupun permanen. Silahkan anda pilih apakah mau gunakan cara menghapus akun instagram permanen atau sementara.