Kuliner

Beragam Jenis Pempek Palembang Populer

pempek palembang

Pempek palembang adalah makanan khas palembang yang merupakan kuliner yang sudah mendunia keberadaannya. Kuliner palembang yang salah satu ini memiliki banyak penggemar dan pecinta pempek karena rasanya yang enak dan gurih membuat setiap orang akan merasa ketagihan saat memakannya. Cita rasa yang dimunculkan dalam kuliner ini kemudian menarik perhatian bagi banyak orang yang kemudian ingin mencicipinya. Dengan banyaknya peminat, maka kemudian banyak pulalah yang membuka kedai penjualan pempek tersebut.

Karena banyaknya orang-orang yang berusaha untuk membuat pempek ini, lalu kemudian munculah beragam inovasi dan ide-ide baru dalam kreaisi pempek ini. Pempek ini memiliki banyak jenis dan beragam, bahkan dengan banyak jenis pempek para pecinta kuliner palembang ini banyak yang dari luar negeri untuk menikmati makanan yang enak untuk disantap oleh siapa saja. Rasa yang agak lada membuat setiap orang menjadi ketagihan, karena itulah pempek memiliki ciri yang khas bagi setiap penikmat kuliner tersebut.

Berikut Jenis Pempek Palembang yang Populer

Nah bagi anda yang belum tahu, baiknya anda coba cari tahu bahwa ada banyak sekali pilihan  jenis pempek palembang yang kini tersedia dan bahkan populer. Nah apakah anda tahu apa-apa saja sebetulnya jenis pempek yang dimaksud? Silahkan anda simak berikut ini!

  • Pempek Telur Besar

Pempek ini merupakan pempek juga, namun memiliki banyak varian yang bisa anda jumpai ketika anda jumpai ke rumah makan atau tempat yang lain.  Pempek Telur besar ini merupakan pempek yang terbuat dari telur sebagai bahan utamanya dan dicampur dengan bahan lain ketika disajikan.

  • Pempek panggang

Pempek panggang atau disebut juga pempek bakar merupakan kuliner khas palembang, yang sajiannya berbeda dan cara buatnya juga berbeda dari yang lain. Pembuatan pempek panggang ini berbentuk bulat yang didalamnya sudah dicampuri bahan lain yang proses masaknya adalah dengan dibakar oleh bara api.

  • Pempek Lenggang Panggang

Sahabat pecinta kuliner, pempek lenggang panggang ini adalah pempek yang enak sekali karena prosesnya sama di bakar oleh bara api namun bedanya menggunakan daun pisang sebagai alas untuk membakarnya, sehingga aroma rasanya akan lebih enak dan gurih.

  • Pempek lenggang Goreng

Pempek ini tidak berbeda cara penyajiannya seperti telur dadar yang digoreng yang emudian disajikan dengan menu lainnya.

  • Pempek Kulit

Pempek kulit ini sajian dengan cara di goreng yang bisa berbentuk goreng tahu dan rasanya begitu gurih.

  • Pempek Goreng Bulat

Berbeda dengan yang lainnya, pempek ini disajikan dengan bentuk yang bulat longjong seperti telur dengan prosesnya di goreng.

  • Pempek Lanjer kecil

Pempek ini memiliki rasa yang enak dan gurih dan berbentuk bulat panjang dan disajikan dengan bumbu yang enak dan lada.

Itulah jenis pempek yang tetap populer dikalangan menu kuliner di tanah air yang tetap mendunia dengan adanya kuliner khas palembang tersebut. Pempek palembang ini adalah makanan yang terkenal sampai luar pulau jawa bahkan sampai luar negeri.