3 Indonesia Berharap Ibu Kota Baru Dibangun Dengan Konsep Integrasi

3 Indonesia Berharap Ibu Kota Baru Dibangun Dengan Konsep Integrasi

3 Indonesia Berharap Ibu Kota Baru Dibangun Dengan Konsep Integrasi

3 Indonesia sebagai salah satu operator di Indonesia siap mendukung keputusan pemerintah menggenai ibu kota yang akan pindah ke Kalimantan Timur.

Danny Buldansyah, Wakil Presiden Direktur 3 Indonesia mengungkapkan bahwa 3 Indonesia mendukung keputusan pemindahan ibu kota dan akan menyediakan layanan telekomunikasi seluler yang dapat diandalkan penggunanya.

“Kami justru menunggu blueprint dari pemerintah. Tapi yang pasti karena itu ibu kota, 3 akan sediakan layanan terbaik di sana,” kata Danny, di Surabaya, (5/09/19)

Danny mengatakan, jaringan Tri Indonesia ada di kalimantan dan bakal terus

ditingkatkan seiring dengan pemindahan ibu kota ke Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten Panajam Paser Utara.

3 Indonesia berharap ibukota ini dibangun dengan konsep kota terintegrasi. Artinya, menurut Danny sudah ada jaringan untuk fasilitas air listrik, telekomunikasi dan gas.

“Itu harus sudah dibangun ketika kota didesain dibangun smart city. Smart city pasti akan menyebar di kota – kota besar. Ini peran 4G dan 5G untuk lebih tinggi lagi.Jaringan Tri sudah ada di Kalimantan. Sementara, untuk (jaringan) 5G akan menunggu kebijakan pemerintah,” tutur Danny.

Diketahui, Smart city merupakan wilayah kota yang telah mengintegrasikan

teknologi informasi dan komunikasi dalam tata kelola sehari-hari, dengan tujuan untuk mempertinggi efisiensi, memperbaiki pelayanan publik, dan meningkatkan kesejahteraan warga.

Integrasi teknologi dalam tata kelola kota dimungkinkan berkat keberadaan internet

of things, yaitu jaringan perangkat elektronik yang saling terhubung dan mampu mengirim data ataupun melakukan tindak lanjut dengan campur tangan manusia yang minimal.

Mengenai informasi detail mengenai informasi soal infrastruktur, Danny masih enggan berbicara terlalu jauh. Menurut dia, semua itu akan menunggu kebijakan pemerintah.

 

Sumber :

https://thesrirachacookbook.com/