100 TUTOR PK PAKET B DAN C DIGENJOT

100 TUTOR PK PAKET B DAN C DIGENJOT

100 TUTOR PK PAKET B DAN C DIGENJOT

100 tenaga pendidik Paket B dan C dari 33 Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat

(PKBM) se-Kota Bogor, dilatih menyusun kisi-kisi dan soal semester Paket Kesetaraan (PK) Tingkat Kota Bogor Tahun 2017, di Gedung PPIB, Jalan Pajajaran, Kecamatan Bogor Timur, Selasa kemarin.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini, dibuka oleh Kepala Bidang (Kabid)

Pauddikmas Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Uju Juwono. Tujuannya, untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan tutor dalam merumuskan indikator soal dan penilaian. Selain itu, kegiata ini juga untuk memantapkan kemampuan dan keterampilan tutor dalam menyusun kisi-kisi soal, serta menyusun butir-butir soal sesuai dengan kaidah penulisan butir soal. “Peserta penyusunan kisi-kisi dan soal semester ini diikuti 50 orang tutor dari paket B dan 50 orang lagi dari tutor Paket C,” ujar Kepala Seksi (Kasi) Kesetaraan, Mujiasih Lestari, kepada Metropolitan.

Muji mengakui, tidak semua tenaga pendidik/tutor memiliki kompetensi, yang

seharusnya dikuasi oleh seorang tenaga pendidik/tutor. Padahal pendidik dituntut harus memiliki kompetensi pedagodik, kepribadian, profesional dan kompetensi sosial. Sehingga nantinya kualitas siswa/warga belajar akan terus meningkat. “Salah satu kompetensi penting yang harus dimiliki tenaga pendidik/tutor adalah kompetensi melakukan evaluasi pembelajaran. Indikatornya, harus trampil melakukan evaluasi pembelajaran dengan berbagai teknik dan metode,” pungkasnya.

 

Sumber :

https://www.artstation.com/ahmadali88/blog/dNlz/history-of-the-origin-of-the-stone-black-stone